May 17, 2024

Gerhana Matahari Total 8 April, Jam Berapa dan Wilayah Mana yang Gelap?



Published April 8, 2024, 12:02 p.m. by Violet Harris


Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (nasa) mengumumkan, sebagian wilayah Bumi akan mengalami gerhana Matahari total pada Senin, 8 April 2024.

Fenomena alam yang sangat ditunggu-tunggu ini membawa kegelapan di sebagian besar wilayah Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko selama fase totalitas, yakni saat Matahari sepenuhnya tertutup oleh Bulan.

Totalitas adalah satu-satunya waktu yang aman untuk melihat Matahari secara langsung tanpa kacamata gerhana Matahari atau pelindung mata lainnya.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Alicia Diahwahyuningtyas

Penulis Naskah: Arini Kusuma Jati

Narator: Arini Kusuma Jati

Video Editor: Arini Kusuma Jati

Produser: Farid Firdaus

Music by Cinematic Inspirational Piano by Infraction _ A Way to You

#GerhanaMatahariTotal #GerhanaMatahari #JernihkanHarapan

Artikel terkait: https://www.kompas.com/tren/read/2024/04/06/140000965/gerhana-matahari-total-8-april-2024-jam-berapa-dan-wilayah-mana-yang-gelap-?page=all#page2

Artikel ini bisa dilihat di : https://video.kompas.com/watch/1364924/gerhana-matahari-total-8-april-jam-berapa-dan-wilayah-mana-yang-gelap-

You may also like to read about:



Resources:

Similar videos

2CUTURL

Created in 2013, 2CUTURL has been on the forefront of entertainment and breaking news. Our editorial staff delivers high quality articles, video, documentary and live along with multi-platform content.

© 2CUTURL. All Rights Reserved.