May 16, 2024

Kronologi Terbaru Kecelakaan di Tol Cikampek KM 58



Published April 9, 2024, 12:01 p.m. by Liam Bradley


kecelakaan saat arus mudik di Tol Jakarta Cikampek KM 58 jalur contra flow, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024), berdampak pada tewasnya 12 orang dan dua orang terluka . kecelakaan ini dipicu bus yang menabrak sebuah minibus yang alami kendala mesin. Berikut kronologinya.

Pukul 07.04 di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mobil minibus Daihatsu Gran Max dari arah Jakarta memasuki jalur contra flow (lawan arah) yang sudah dibuka pihak kepolisian untuk memperlancar arus mudik. Tak lama kemudian, mobil tersebut mengalami kendala mesin dan hendak menepi ke bahu jalan yang ada di sisi kanannya.

Saat akan menepi, dari arah berlawanan melaju sebuah bus yang tidak bisa menghindar, dan akhirnya menabrak mobil tersebut hingga terbakar. Karena insiden benturan itu bus berhenti secara mendadak dan kendaraan yang ada di belakangnya, Toyota Rush tak bisa menghindar dan menabrak bagian belakang bus, lalu menghindar ke kiri dan menabrak grand max hingga ikut terbakar.

Akibat kejadian ini, contraflow di Tol Japek dari arah Cikampek ke Jakarta dihentikan. Para pengguna jalan tol diarahkan menuju ke jalur arteri. Semua korban dibawa ke RSUD Karawang.

kecelakaan fatal di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 58, menambah daftar panjang kecelakaan saat mudik lebaran di Jabar. Tercatat lima kendaraan mengalami kecelakaan sehingga mengakibatkan 16 tewas dan 31 lainnya luka-luka dalam empat hari terakhir.

Sahabat Kompas bisa baca artikel lainnya di tautan berikut:

kecelakaan KM 58, Mobil Masuk Ke Lajur Yang Seharusnya Tidak Dilintasi – https://komp.as/3J7mueB

#tolcikampek

#lebaran2024

#mudik

#polisi

=====================================

Simak kumpulan video berita Harian Kompas: https://klik.kompas.id/videoberita

Info langganan harian Kompas & www.kompas.id:

https://komp.as/LihatBerita

Subscribe Youtube Harian Kompas: https://bit.ly/3bIgBY9

Ikuti media sosial Harian Kompas

Twitter: https://twitter.com/hariankompas​

Facebook: https://www.facebook.com/hariankompas/​

Instagram: https://www.instagram.com/hariankompas/

You may also like to read about:



Resources:

Similar videos

2CUTURL

Created in 2013, 2CUTURL has been on the forefront of entertainment and breaking news. Our editorial staff delivers high quality articles, video, documentary and live along with multi-platform content.

© 2CUTURL. All Rights Reserved.